Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Marbot Masjid Di Kepulauan Seribu Menangis Dan Langsung Peluk Ahok


FUNESIA.NET-Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama melakukan kampanye ke Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Senin (30/1). Saat tengah blusukan menyapa warga, seorang pria paruh baya langsung datang dan tiba-tiba langsung memeluk mantan Bupati Belitung Timur itu.


Pria tersebut ternyata seorang penjaga masjid (Marbot) Syahide. Dia datang untuk mengucapkan terima kasih lantaran Pemprov DKI Jakarta telah memberangkatkannya umroh sehingga dia bisa melihat Kabah secara langsung.
"Pak, saya marbot yang kemarin ikut umroh. Saya menyapu, membersihkan lingkungan masjid," katanya sambil menangis, Senin (30/1).
Walaupun telah melaksanakan umroh, ternyata dia masih memiliki mimpi untuk dapat melakukan haji. Tentunya mimpinya ini untuk menggenapi Rukun Islam ke lima, naik haji jika mampu.
"Tinggal naik haji, belum tahu kapan," tuturnya.
Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, tujuan adanya program pemberangkatan marbot umroh itu agar mereka dapat melihat Kabah. Ahok berharap Syahide dapat membimbing anak-anak dalam pendidikan agama.
"Kita pengen yang rawat masjid liat Ka'bah. Biar bapak bisa ngajarin banyak orang di sini," tutupnya.
https://www.merdeka.com/jakarta/marbot-masjid-di-kepulauan-seribu-menangis-dan-langsung-peluk-ahok.html