Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Fadli Zon : Karangan Bunga Ahok Pencitraan Murahan


FUNESIA.NET-Ribuan karangan bunga berisi dukungan kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat yang kalah dalam pilkada DKI 2017 memenuhi halaman Balai Kota DKI pada Rabu, 26 April 2017.





Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon pun turut menanggapi dukungan simpatisan Ahok-Djarot ini.


Namun ia agak menyayangkan aksi simpatisan Ahok-Djarot tersebut ketika menaksir biayanya. “Wah, kalau ada seribu karangan bunga yang harga masing-masingnya Rp 1 juta, berarti keluar Rp 1 miliar,” tuturnya.

Menurut dia, biaya sebesar itu bisa digunakan para pengirim karangan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, seperti bakti sosial atau beasiswa. Fadli menilai aksi seperti ini bisa dinilai dan diartikan masyarakat luas secara berbeda.

”Nanti malahan efek negatif yang didapat, bukan positif. Apalagi kalau ketahuan sumbernya itu-itu juga. Jadi pencitraan yang murahan,” ujar Fadli.

Sebelumnya, karangan bunga terus berdatangan ke Balai Kota DKI Jakarta sejak Jumat, 21 April 2017. Tersematkan ucapan terima kasih dan kata-kata penyemangat kepada Ahok-Djarot dalam kebanyakan karangan bunga.

Baca Juga :



”Saya dengar dari beberapa sumber yang jelas menguntungkan toko bunga, ya,” Fadli berseloroh ketika ditemui lepas acara rapat pleno Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia di gedung MUI, Jakarta Pusat, 26 April 2017.


Sumber : tempo.co